Cara Mengatasi SIGNAL GPS NOT FOUND pada Pokemon Go - PokemonRevolutionID

Cara Mengatasi SIGNAL GPS NOT FOUND pada Pokemon Go - PokemonRevolutionID - Hallo Pokemon Trainer, Gimana Kabarnya? Pasti sehat kan? hehe , Kali ini saya sedikit berbagi tentang Cara Mengatasi SIGNAL GPS NOT FOUND pada Pokemon Go - PokemonRevolutionID, Mudah-mudahan isi postingan saya kali ini dapat anda pahami yaa.

lihat juga


Cara Mengatasi SIGNAL GPS NOT FOUND pada Pokemon Go - PokemonRevolutionID

PokemonRevolutionID - Pokemon Go di mana-mana, dan itu kabar baik untuk para gamer Android di seluruh dunia. Tetapi jika Anda mendapatkan "GPS Signal not found!" ketika Anda memulai permainan, berikut adalah cara untuk memperbaikinya!

GPS Signal not found? Pastikan GPS sudah diaktifkan!
Banyak ponsel Android datang dengan radio GPS mereka dimatikan secara default untuk menghemat baterai, karena teknologi ini sangat membuat baterai-intensif. Berikut adalah cara untuk menyalakannya.
  • Klik Pengaturan ikon atau akses Pengaturan ponsel Anda melalui Quick Settings pada system ui. 
  • Klik Lokasi.


GPS Settings


Pastikan Lokasi berada di posisi yang tepat. Tekan pada locating method. Ini mungkin juga disebut modus Lokasi. Klik GPS, Wi-Fi, dan jaringan seluler.

Masih mendapatkan error, bahkan dengan mengaktifkan GPS?
satelit GPS adalah hal-hal yang sangat membantu namun terkadang membuat kita menjadi "ribet". Sementara radio frekuensi dalam ponsel Android telah meningkat secara signifikan selama beberapa tahun terakhir, mereka masih belum sempurna, dan kadang-kadang mungkin memiliki kesulitan untuk Anda, terutama di dalam ruangan.
Jika Anda masih mendapatkan kesalahan GPS bahkan setelah menyalakan GPS tersebut. Coba melangkah ke luar ruangan  dan pegang telepon Anda stabil untuk sekitar 30 detik agar GPS lebih cepat stabil. (Baca : Download Pokemon Go android)

Bisakah bermain game tanpa GPS?
Tentu! Jika Anda tidak memiliki ponsel dengan GPS, atau menggunakan tablet Wi-Fi yang tidak memiliki radio GPS, itu masih mungkin untuk bermain Pokemon Go. Sayangnya, karena kamu akan perlu berada di daerah yang memiliki sinyal Wi-Fi yang kuat, seperti restoran, bar, kedai kopi, atau tempat bisnis lain, agar tetap terhubung ke Wi-Fi.


Update google apps kalian gan!

Mungkin saja masalah ini disebabkan karena google apps kalian belum di update ke versi terbarunya. Terutama google Maps, untuk membuat peta di sekitar rumah kalian lebih akurat.


Periksa koneksi internet kalian gan!

Berhubung game Pokemon Go menggunakan GPS maka dipastikan GPS membutuhkan data internet untuk melakukan load daerah di sekitar kita. Jika koneksi internet kita lemah alias lemot, kemungkinan data GPS yang diterima oleh android kita akan melemah juga dan membuat koneksi kita terputus.


Gunakan Custom Rom android
Bagi android kalian yang sudah di root, mungkin cara ini efektif nih gan!. kalian hanya mencari custom rom yang smooth dan support gaming. kalian bisa mencarinya di forum-forum atau group android kalian. setiap android beda ya custom romnya! awas bootlop!.
Nah, bagi yang belum di root kalian bisa mencoba cara dibawah ini.



Hapus data google maps
Nah, cara ini bisa dilakukan bagi yang belum root androidnya.

  • Buka pengaturan
  • Pilih apps
  • Cari Google Maps
  • Pilih hapus data dan hapus cahce

Lalu kalian buka kembali aplikasi google mapsnya dan kalian atur agar posisinya sesuai dengan tempat kalian. Mungkin dikarenakan data maps google terlalu besar yang membuat GPS menjadi not found.


Sekian artikel Cara Mengatasi GPS NOT FOUND pada Pokemon Go, tulisan ini dibuat agar bisa membantu kalian yang mengalami kesulitan saat bermain. 


Demikianlah Artikel Cara Mengatasi SIGNAL GPS NOT FOUND pada Pokemon Go - PokemonRevolutionID

mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan saya kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Mengatasi SIGNAL GPS NOT FOUND pada Pokemon Go - PokemonRevolutionID dengan permalinknya http://pokemonrevolutionid.blogspot.com/2016/07/cara-mengatasi-signal-gps-not-found.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengatasi SIGNAL GPS NOT FOUND pada Pokemon Go - PokemonRevolutionID"

Post a Comment